STOP TANYA KAPAN



Pembaca yang budiman, yang memiliki nikmat sehat yang telah diberikan oleh tuhan. Ketika senja tiba putri tanya kepadaku kenapa kamu masih betah jomblo ? nggak bosen ta ? ujarnya. Lalu aku menjawabnya mungkin untuk saat ini aku masih ingin sendiri, memperbaiki diri (muhasabah diri) karena tuhan telah mentakdirkan setiap insan berpasang-pasangan. Dunia ini nggak sempit kok, dunia ini luas seluas samudra yang terbentang dilaut amerika. Bagiku sendiri itu asyik kita kemana-mana aja bebas dan bergaul dengan siapapun sehingga aku bisa mengenal karakter seseorang satu persatu. Menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif itu bagiku hak yang harus aku lakukan sehingga suatu saat nanti bisa menyinari bumi pertiwi. Terkadang sendiri juga bosan pengalaman nih hanya dapat sms dari call center dan terkadang dapat sms dari hal yang membuatku kuabaikan yaitu penipuan. Katanya banyak yang bilang jika seseorang yang memilih untuk jomblo itu nggak laku, Jomblo itu nggak bahagia, tapi apalah itu kan omongan orang. Jadi mulai sekarang anda lebih percaya dengan prinsip diri  sendiri atau orang lain.  Namun, aku nggak percaya dengan perkataan tersebut dalam prinsipku yaitu “NO KHALWAT UNTIL AKAD” buku ini mengispirasi sekali bagiku, yang bejudul (Tausiyah Cinta) dimana diriku terhidar dari perbuatan zina kalau dalam islam memang ada larangan untuk  berpacaran bagi kaum muda-mudi. Kalau ditanya pernah suka sama seseorang pasti jawabnya “iya” bagaimana tidak diusiaku yang sudah menginjak 21 tahun pastinya pernah ngalamin suka sama seorang cowok. Sekedar suka nggak masalah kan ya. Akan tetapi sukanya jangan berlebihan nanti kalau sudah hatinya tidak terkontrol dengan cinta bisa-bisa gila lho…. Nggak percaya buktiin aja. Suka sama seseorang itu sewajarnya saja andaikan tidak berjodoh masih banyak kok pangeran yang baik utuk bidadari yang istimewa. Kalau anak muda zaman sekarang kalau sudah jatuh cinta itu cintanya buta serasa dunia ini milik kita berdua yang lain ngontrak. Kalau aku waktu hadirin kondangan teman – teman ada satu dua teman yang tanya kapan nyusul ? calon aja belum kelihatan hehe …. Hidup ini dibikin santai aja sahabat kayak dipantai, tapi jangan terlalu santai ya !!! buatlah agaenda target yang ingin dicapai setiap harinya sehingga kita memiliki kegiatan positif dan pada keesokan harinya evaluasi diri sendiri dulu aja deh, dari pada ngomingin orang yang nggak jelas (gibah). Aku ingin menikmatinya seperti air mengalir yang dari ladang yang selalu jernih. Gemercik air yang selalu indah ketika didengar ditelinga. Dan mungkin suatu saat nanti ada seseorang laki-laki yang baik hati yang mampu menuntuntu dalam kebaikan. Dia yang membuatku ketika dekat dengannnya iman dan taqwaku bertambah. Itulah sosok laki-laki yang kudambakan. Semua kaum hawa menginginkan laki-laki yang mapan kali ya sahabat. Tapi ada juga yang menginginkan laki-laki tersebut untuk sama-sama berjuang hingga waktu yang tepat kedua insan memutuskan untuk ketahap yang lebih serius. Kata serius ini juga banyak lho kaitannya. Serius apa dulu. Serius pacaran, serius nemuin orang tuanya, serius untuk khitbah (lamaran), serius menikah. Yuk dipilih nih kira-kira mana yang lebih asyik ya ??? hehehe. Teruntuk kamu yang masih menjadi rahasia tuhan, kamu yang mampu merubah keadaan yang indah ketika kita bertemu, kamu yang selalu ada setiap detik, setiap waktu untukku, kamu yang mengingatanku ketika aku mulai lalai, kamu yang special dalam hidupku, kamu yang suka dengan dunia anak. Haiiii kamu sampai kapan aku harus menunggumu dan aku sekarang masih memantaskan diri, hingga kelak kamu datang kepadaku satu pintaku kumohon ketika kamu cinta sama aku jangan melebihi cintamu kepada Allah. Jangan cintai aku karena cantiknya parassku. Namun, cintai aku karena agama yang ada didalam kehidupanku.

Wisuda, aku sudah dibilang bosan kali ya… kalau ditanya kapan sih wisuda ????? menikmati bangku kuliah itu bosan atau tidak sahabat ??? tentunya setiap pribadi memiliki pengalaman sendiri-sendiri. Kalau aku sih enjoy aja dinikmati pengalaman yang pedas, manis itu memang menikmati bangku perkuliahan karena kita mahasiswa yaitu agent of chage (agen perubahan) dimana jika peran mahasiswa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa tentunya anak-anak Indonesia yang memiliki masa depan yang berbeda. Kenapa sih kok berbeda ??? karena setiap individu memiliki karakter yang berbeda-beda. Anak Indonesia memiliki segala potensi dalam kehidupannya yang berbeda. Untuk itu anak Indonesia harus terus berkarya. Dengan berkarya yang dimiliki oleh keperibadiannya sungguh istimewa bukan ??? Indonesia tanpa pemuda akan runtuh. Saatnya pemuda penggerak perubahan. Jika pemudanya mau ikut serta dalam hal pendidikan seperti yang semboyan Ki Hajar Dewantara “Ing ngarso sung tulada (di depan menjadi teladan) Ing madya manung karsa (tut wuri handayani) dari  belakang memberi dorongan.

Kuliah sambil punya usaha, Alhamdulillah aku belajar usaha mulai semester 1. Jadi begini ceritanya semoga menginspirasi ya. Uang saku setiap hari itu aku tabung untuk modal usaha kecil-kecilan istilahnya. Bisa cek IG : @ainunhijabsyarisurabaya jangan lupa follow ya, jangan lupa order juga lho muslimah.Sahabat budiman, Awalnaya usahaku ini nggak memiliki bread namun seiring berjalannya waktu dan satu minggu Alhamdulillah terkadang 5 paket terkirim ke berbagai wilayah Indonesia. Semoga seiring berjalannya waktu disela-sela kesibukanku penikmat semester tua. Semester 7 ini bisa menyalurkan ide kreatif untuk mendesain jilbab dengan elegan, simple dan tetap syar’i. Jilbab yang baik menurut pandangan agama yaitu jilbab yang tidak terlihat lengkuk tubuh kita. Sehingga kaum adam tidak menimbulkan sahwat. Aku sempat berfikir bagaimana jika jilbab yang aku jual ada namaku. Nah, untuk itu aku coba memesan deh brand tersebut dengan nama Ainun Hijab. Ainun ini kata guru waktu madrasah ibtidahiyah dulu bu fitri beliau salah satu guru agama yang mengatakan kepadaku mengenai makna dari namaku yaitu memiliki arti mata yang indah untuk dipandang. Sempet nggak percaya deh, tetapi setelah aku ngaca ternyata mataku indah juga kok begitu besar kuasamu ya robb. Nama awal lengkap Izza (Bijaksana) sesorang yang berjalan dimuka bumi dengan rendah hati dan memiliki sifat yang bijaksana, Ainun nama tengah (Mata) , Zahroh bagaikan (bunga yang indah dipandang).

Foto saat acara Sendratasik di UNESA Lidah Wetan Surabaya.

Komentar

Postingan Populer